ASET WISATA KULINER SOTO TAN PROYEK

26 Mei 2016 01:31:24 WIB

LOGANDENG –

Di samping banyaknya kuliner yang melegenda di seputaran desa Logandeng Soto tan proyek menjadi kebanggaan  desa dan kabupaten Gunung kidul.

Lokasi Soto Tan Proyek di jalan strategis Jl. Wonosari Yogya Km. 4 Logandeng, Playen membuat orang yang datang ke Gunungkidul mudah mengenalnya.

Suhardi  salah satu pemilik  warung soto tersebut dimiliki oleh 4 keluarga yang berada di beberapa lokasi di Gunungkidul ini.

Hardi  mulai berjualan soto bersama istrinya dan  saudaranya yang lain yang belum memiliki kemahiran dalam meracik bumbu soto. Hardi menceritakan dirinya selalu menanyakan rasa soto yang disajikan. “Bagaimana rasanya, kurang bumbu apa, dan lainnya.

Kebiasaan bertanya kepada pembeli hasilnya saat ini telah tercipta rasa soto yang nikmat, sehingga  banyak pelanggan. Tak sedikit waktu yang ditempuh bersama istrinya untuk menyakinkan pembeli untuk mengakui bahwa sotonya benar-benar enak.

Sekitar 4-5 tahun barulah warung soto kami benar-benar memiliki nama dan dikenal imbuhnya.

Terkait nama ‘Soto Tan Proyek’  awalnya merupakan sebutan yang secara spontanitas saja dari para pembeli, secara kebetulan. Warung soto Hardi  berada di sebelah timur Kantor DPU.

Sebelum kantor tersebut pindah, dahulu lebih sering disebut Kantor Proyek, sehingga warungnya sering disebut ‘soto wetan proyek’ (soto sebelah timur proyek).

Hingga saat ini, sebutan soto tan proyek dipakai sebagai nama warung sotonya.

Lain dengan soto pada umumnya, Soto tan proyek dengan kombinasi bumbu yang berbeda memiliki kuah yang bening. Kemudian, daging ayam yang digunakan, menggunakan ayam kampung. Selain menjadi salah satu favorit masyarakat sekitar dan kalangan pegawai di sejumlah instansi, warung soto ini juga ramai dikunjungi wisatawan .

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung