Pohon Tumbang Timur Pasar Sompil

23 Juni 2016 03:43:41 WIB

Logandeng ,Kamis (22/06/2016).

Sekitar pukul 00.30 wib saat cuaca hujan dua pohon sekaligus berjenis akasia dan jati yang berdiameter sedang yang berada di tepi sebelah kanan jalan  Wonosari  - Jogja  km 4 tumbang , tepatnya 50 meter di timur  pasar Sompil Rt 26 , Logandeng.

Menurut saksi Agus Yulianto warga Rt 26 Logandeng  "saya mendengar suara keras waktu sedang di dalam rumah yang kebetulan berada tak jauh  dari lokasi , setelah saya keluar ternyata dua pohon yang tumbang hampir memenuhi badan jalan.

Menurut Yoto anggota Karang Taruna "saya bersama warga sekitar sesaat setelah mengetahui kejadian itu berupaya menghentikan beberapa mobil yang akan melintas namun ada satu truk dengan kecepatan sedang dari arah Wonosari menabrak hingga kacanya pecah tidak karena kurang memperhatikan peringatan kita".

"Masih beruntung tidak ada korban jiwa hanya kacanya pecah "kata Yoto.

 

Spontan warga sekitar berhamburan untuk membantu  melokalisir keadaan, mengamankan lalu lintas  dan memotong ranting dan dahan dengan peralatan seadanya.

Selang beberapa saat dua unit patroli  Polsek Playen datang di susul satu unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD bersama relawanya.

Gotong royong bahu membahu kerjasama Karang Taruna , warga , personil Polsek serta pemadam kebakaran BPBD yang beralatkan tambang dan tiga mesin potong hingga pukul 02.00 dini hari akhirnya  pohon  bisa di evakuasi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung