Pemuda Buka Posko Lebaran Sekaligus Ronda Siskamling

01 Juli 2016 04:19:42 WIB

Logandeng,  kamis 30/07/2016 

Pemuda desa Logandeng yang tergabung dalam GARDA SIGAB bersama Karang Taruna Manunggal mengadakan kegiatan sosial mendirikan posko lebaran 2016 /1437 H mandiri yang lebih efektif di malam hari.

Kegiatan rutin tahunan ini didirikan guna membantu para pemudik yang datang ke Gunungkidul melintasi jalan Wonosari - Jogja yang memerlukan bantuan.

Bekerja sama dengan pemerintah desa karang taruna  menyediakan halaman balai desa sehingga menjadi tempat yang nyaman , fasilitas halaman parkir luas , mushola , mck yang memadai untuk melepas lelah beristirahat sejenak  bagi para pemudik .

Selain itu para relawan juga siap membantu bila ada yang tersesat menunjukan arah bahkan mengantar sampai tujuan.Biasanya ban bocor dan ataupun mesin rusak kita juga mengakses bengkel terdekat.

Dengan bantuan radio komunitas HT relawan juga berkomunikasi efektif  pantauan perkembangan lalu lintas jalan.

Memberikan pertolongan pertama bila ada kejadian kecelakaan juga menjadi prioritas utama agar dapat mengakses lebih cepat bantuan selanjutnya.

Akses kerjasama  dengan bengkel , PMI , RAPI , pos pantauan dan pengamanan lainya baik dengan kepolisian agar memberi rasa aman dan nyaman bagi para pemudik.

Harapan kami kiranya para pemudik bisa terbantu dan sampai kampung halaman dengan selamat berjumpa dengan sanak keluarga dengan kebahagiaan.

Selain sebagai posko lebaran sentral kegiatan juga efektif untuk melakukan ronda keamanan , menerima informasi di tiap wilayah khususnya di desa Logandeng sehingga tercipta keamanan yang kondusif.

Salam "TANGGUH - SIGAB - SIAGA "

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung