Warga Antusias Sambut HUT RI

Administrator 15 Agustus 2016 11:34:24 WIB

PLAYEN (KR) - Sambutan warga menyongsong HUT ke-71 Kemerdekaan RI tahun ini lebih semangat. Hampir di seluruh wilayah, warga memasang bendera, rontek dan umbul-umbul sehingga lebih semarak. Hal ini menunjukkan masyarakat makin sadar dalam mensyukuri kemerdekaan.
"Marilah kita isi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan yang positif dan penuh semangat," kata Ketua Tim Penilai Lomba Pengagungan Kemerdekaan RI tingkat Gunungkidul Sujoko,MSi ketika mengunjungi Pedukuhan Glidag, Desa, Logandeng, Kecamatan Playen, Kamis (11/8).
Sujoko memuji semangat warga Glidag dalam menyongsong HUT Kemerdekaan RI. Bahkan lomba pengagungan yang sangat meriah ini dianggap sebagai lomba desa mini. "Baru kali ini saya menemui lomba pengagungan semeriah ini," katanya.
Dalam lomba pengagungan di Pedukuhan Glidag, mestinya hanya tingkat Kecamatan Playen. "Namun kebetulan pada hari yang sama tim dari kabupaten juga melakukan penilaian di Kecamatan Playen sehingga tim mengunjungi Glidag yang dijadikan sampel," kata Camat Playen Suyatna SIP.
Dukuh Glidag Suryono didampingi Ketua Panitia Sugimin MKes mengatakan, meski baru saja melaksanakan upacara bersih dusun, disusul lomba pengagungan, namun masyarakat tetap bersemangat dan tidak merasa terbebani.
Tim penilai sebelum diterima di balai dusun, diantar keliling pedukuhan menyaksikan sambutan warga dan potensi dusun seperti kesenian thek-thek kamling, gejok lesung dan lainnya. Di balai pedukuhan tim disuguhi tari gambyong dan karawitan Jawa Glidag Wirono pimpinan Sadino, pameran produk unggulan serta aneka kesenian lainnya.

 

Sumber : KR 12-8-2016
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung