Jelang Ramadhan, Tempat Ibadah Disterilkan

fredy 22 April 2020 13:41:32 WIB

Bulan Maret 2020 Corona mulai diwaspadai penyebarannya di daerah Yogyakarta, para relawan Desa bergerak cepat dengan melakukan penyemprotan ke rumah Ibadah seperti Masjid dan Gereja dan tempat umum yaitu balai Desa dan balai Dusun.

Hal ini dikarenakan Logandeng sering menjadi tempat persinggahan karena letaknya yang menjadi pintu gerbang kota Wonosari dan akses jalan menuju pusat kecamatan Playen. Masjid dan tempat umum tersebut dengan gerak cepat segera dilakukan sterilisasi dengan pemutih pakaian/Klorin.

Kemudian tiap-tiap padukuhan mulai mengikuti secara mandiri menyiapkan alat penyemprot serta secara sukarela bergotong-royong menyemprot disinfektan ke rumah warga.

Hal ini kemudian diikuti tingkat bawahnya yaitu Rukun Tetangga (RT) mengikuti langkah Dusun secara mandiri melakukan penyemprotan kepada wilayah RT masing-masing.

Desa berperan menggerakkan dan mendukung warga terutama dalam penyediaan bahan klorin dan mendirikan posko untuk mendata dan mensterilsasi pemudik yang kembali ke kampung halaman di Logandeng.

Desa Menyediakan Klorin untuk mengantisipasi ketika nanti masa pandemi Corona ini ternyata lebih lama dari perkiraan.

Senin 20 April 2020, Tim relawan Penanggulangan Covid-19 Desa Logandeng kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke Tempat Ibadah.

Para Relawan kembali tempat ibadah sebagai bentuk kepedulian, usaha serta doa agar Corona segera sirna dari Indonesia juga Dunia. 

video

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung