Evaluasi Posko Covid-19 Padukuhan

fredy 07 Juni 2020 20:39:51 WIB

Sesuai  surat edaran dari pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mulai tanggal 20 Maret 2020 sampai dengan tanggal 29 Mei 2020 ditetapkan status tanggap darurat bencana Corona Virus Disease 2019 (COVlD-19) di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sabtu 6 Juni 2020, Pemerintah Kalurahan Logandeng menyelenggarakan Rapat Evaluasi Posko Covid-19 Padukuhan.

Acara ini menghadirkan dukuh serta perwakilan tokoh pemuda tiap-tiap padukuhan, turut hadir dalam acara ini Lurah Logandeng, Badan Permusyawaratan Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Logandeng.

Dilaporkan dalam penanganan Covid ini didirikanlah Posko Induk Kalurahan dengan pengadaan alat penanganan Covid seperti bilik Sprayer, Tanki semprot, Cairan Klorin, Baju APD, Alat pengukur Suhu, dll.

Lurah Suhardi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih pada tiap-tiap relawan baik itu di posko Kalurahan maupun Padukuhan yang aktif mencegah penyebaran Covid dengan penyemprotan rutin maupun mengajarkan perilaku sosial distancing, cuci tangan, dll kepada masyarakat umum.

Namun karena masih adanya kasus positif dan masuknya pendatang menjadi salah satu bahan pertimbangan ikut ditutup atau tidaknya posko induk. Akhirnya ditetapkan Posko Induk Kalurahan akan tetap di pertahankan untuk monitoring pendatang dengan petugas relawan dari masing-masing padukuhan.

Bhabinkamtibmas Budi Santoso mengungkapkan meski posko padukuhan tutup namun sangat disarankan giat Ronda masyarakat tetap dilakukan.

Direncanakan minggu depan akan diadakan pertemuan pengurus rumah ibadah untuk membahas standar penyelenggaraan ibadah rutin dimasa Covid.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung