KWT Melati Pager

fredy 12 Juni 2020 14:58:18 WIB

Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati Pager mendapatkan bantuan dalam kegiatan pertanian.

Dari bantuan tersebut dilakukan pengadaan pembangunan rumah penyemaian bibit, dan alat pertanian yang telah dilakukan mulai bulan Mei.

Pengadaan tersebut berupa pembangunan rumah kaca, penampungan air, instalasi pipa, alat penyiram air, ember, jaring pengaman, pengadaan benih dll.

Ketua KWT Melati Pager Simi Astuti mengungkapkan pengadaan benih tahap awal yaitu diantaranya Cabai, Terong, Tomat dll. Bibit ini disemaikan dalam rumah kaca dalam wadah polybag kecil. 

Anggota KWT yang berjumlah 30 orang ini secara bergantian melakukan piket dalam menyiram dan mengamati pertumbuhan tanaman.

Sasaran kegiatan yaitu dalam kurun 5 tahun kedepan anggota KWT dan masyarakat sekitar dapat memiliki Pekarangan Pangan Lestari yaitu masyarakat memiliki beragam tanaman yang bermanfaat.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Ir Bambang Wisnu Broto pada 12 Juni 2020 kemarin melakukan kunjungan untuk meninjau perkembangan tanaman dari KWT Melati Pager. Beliau meminta agar tiap anggota memahami jenis-jenis bibit tanaman serta nama varian buah/sayuran yang ditanam.

Kemudian dari kunjungan Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi memberikan masukan agar dapat mengkreasikan tempat media tanam seperti dari botol bekas dan ditata dalam rak yang rapi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung