Silaturahmi dan Penyerahan Cinderamata Kesra Widodo

fredy 15 Agustus 2020 21:29:57 WIB

Sabtu 15 Agustus 2020, keluarga besar Pamong Kalurahan Logandeng mengadakan pertemuan arisan rutin sekaligus penyerahan cinderamata untuk mantan Kesra Widodo.

Setelah bertugas selama sekitar 30 tahun, bapak Widodo Jalakan mengakhiri masa jabatannya sebagai Kesra pada tanggal 6 April kemarin. Sebagai sebuah kebiasaan yaitu dilakukannya acara perpisahan dengan acara berkumpul dan makan bersama serta pemberian cinderamata.

Namun karena merebaknya wabah Corona pada bulan April kemarin maka acara perpisahan ini belum dapat dilaksanakan. Yaitu adanya larangan acara perkumpulan dan banyaknya program bantuan yang membuat pemerintah Kalurahan fokus untuk menangani hal tersebut.

Berselang 4 bulan setelahnya barulah dirasa suasana lebih kondusif sehingga dilaksanakanlah pertemuan arisan rutin sekaligus penyerahan cinderamata. 

Dalam sambutannya Lurah Suhardi, S.I.P mengutarakan bahwa tiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan. Kesra yang lama tidak bisa disamakan semerta-merta dengan penggantinya. Dalam sisi positifnya saat ini perlu sekali dalam mengolah segala program bantuan yang harus dikerjakan menggunakan komputer.

Bapak Widodo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf bagi seluruh rekan Pamong, beliau juga setuju atas pernyataan dari bapak Lurah. 

"Kalau saya disuruh pegang komputer, ya bubar" ungkap widodo dengan nada gurauan.

Beliau juga memberikan tips bagi Dukuh dalam berpidato dalam bahasa jawa, istilah-istilah umum yang salah agar tidak dibiasakan dan kembali mengacu pada tata bahasa yang baik.

"Pakai saja kata 'Panuwun', singkat, padat dan enak didengar" tambahnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung