Pembangunan Aspal Maju, Sanggar Budaya Naikkan Molo

fredy 28 Agustus 2020 11:29:05 WIB

Pembangunan jalan aspal di Padukuhan Siyono Kulon Ke arah selatan sampai ke jl Wonosari-Playen sepanjang 1 Km rencanya akan dimulai pada tahun 2020 ini.

Meski sebelumnya diperkirakan pembangunan akan dilakukan pada 2021 namun akhirnya dapat diajukan pada 2020 ini. Dari Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral Daerah Istimewa Yogyakarta Kasi Pengembangan Perumahan Dra. Resti Isdaryanti datang dan meninjau lokasi jalan.

Saat ini jalan selebar 3 meter akan diperbaiki dan diperlebar sekitar 50 cm, rencananya akan ditindaklanjuti dengan pembangunan saluran drainase pada 2021. Selain pengaspalan juga akan dilakukan pembenahan saluran gorong-gorong lama pada 2 titik.

Selain dari Dinas PU juga turut hadir dari Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul, karena akan dipasang lampu penerangan umum sepanjang jalan ini.

Kunjungan dilakukan pada Kamis 27 Agustus 2020 kemarin juga bertepatan dengan syukuran untuk acara menaikkan kerangka atap bangunan (Molo) sanggar Budaya. Ketua DPRD Provinsi DIY Nuryadi, S.Pd (baju putih) berencana membangun sebuah Sanggar Budaya Di Siyono Kulon dekat calon lokasi pengaspalan.

Sanggar Budaya ini rencananya akan digunakan sebagai tempat tampilnya dalang muda yang baru belajar pada tiap malam Rabu legi. Selain pentas wayang sanggar dapat digunakan sebagai tempat latihan gamelan, Reog dan kesenian lain.

Turut hadir dalam acara ini Lurah Logandeng Suhardi, S.I.P dukuh Siyono Kulon, Siyono Kidul, Siyono Tengah serta Bhabinkamtibmas Logandeng.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung