Koordinasi Kader Logandeng Dalam Penanganan Stunting

fredy 25 September 2020 11:11:17 WIB

Senin 21 September 2020, diadakan penyuluhan tentang Penanganan Stunting di Kalurahan dan dilanjutkan Pelatihan dan Koordinasi e-HDW antara Kader Kesehatan, dan kader Yandu Logandeng dengan Kader Pembangunan Manusia (KPM).

Hadir sebagai Narasumber Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kapanewon Playen ibu Kartini, beliau menyampaikan pentingnya pencegahan stunting sejak anak dalam kandungan.

Kemudian para kader juga diarahkan untuk memberikan pengetahuan tentang pernikahan Dini. Karena dari pernikahan dini tersebut sang ibu dapat mengalami kekurangan gizi sehingga berpotensi stunting bagi anak yang dilahirkan.

Para remaja merupakan sasaran utama dalam upaya pencegahan pernikahan dini, mereka diharapkan paham dan mencegah melakukan pernikahan pada usia dini.

Kemudian Narasumber berikutnya dari Dinas DP3AKBPM&D Amiruddin, S.Sos beserta Pendamping Lokal Desa ibu Khusnul Khotimah.

Dalam upaya penanganan stunting ini pemerintah telah melakukan pendataan perkembangan bayi melalui sistem data online yang secara otomatis menghitung status perkembangan anak.

Karena perhitungan otomatis tersebut maka diharapkan para kader dapat mengisi segala form yang diperlukan secara lengkap.

Koordinator Kader Kesehatan Logandeng Simi Astuti mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kekompakan para kader.

"Meski banyak sekali form pendataan yang diberikan pada kader, tapi mari kita bersama-sama tetap bersemangat bekerja bersama"

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung