Persiapan Pemilukada 9 Desember

fredy 07 Desember 2020 09:54:53 WIB

Jelang pemilihan kepala daerah gunungkidul pada 9 Desember mendatang, petugas PPS, Sekretariat, KPPS kalurahan Logandeng telah melakukan persiapan.

Pada bidang teknis telah dilaksanakan bimtek untuk anggota KPPS pada 28 November kemarin. KPPS merupakan ujung tombak pemilukada karena berhadapan langsung dengan pemilih.

Lurah Logandeng Suhardi, S.I.P dalam sambutannya meminta seluruh pihak penyelenggara Pemilukada di Logandeng ini untuk dapat netral dalam menjalankan tugasnya.

Beliau juga mendukung KPPS agar kreatif mengajak warga masyarakat untuk tidak Golput. Untuk itu bapak Lurah akan diberikan hadiah menarik bagi TPS yang paling menarik.

Ketua PPK Playen Eliyan Giri Waluyo mengungkapkan bahwa pada pemilukada 2020 ini berbeda dari yang sebelumnya. Perbedaan tersebut terletak pada adanya protokol kesehatan yang diantaranya:

  1. Pemilih datang dengan cuci tangan terlebih dahulu di tempat yang telah disediakan.
  2. Memakai sarung tangan plastik.
  3. Wajib memakai masker, dan diberikan masker jika belum membawa.
  4. Cek suhu tubuh, untuk yang ternyata suhunya lebih dari 37.3 C akan mencoblos di satu bilik khusus.
  5. Setelah mencoblos sarung tangan dilepas lalu cuci tangan kembali sebelum pulang.
  6. Ketika terdapat warga yang pingsan maka disediakan APD khusus bagi orang yang akan mengangkat warga tersebut.

Untuk Alat pelindung diri, tempat cuci tangan, sabun cuci tangan, hand sanitizer, ember, tisu dll telah dikirimkan PPS ke masing-masing TPS pada Sabtu tanggal 5 Desember

Sedangkan Kotak surat suara dan biliknya sampai di balai kalurahan Logandeng pada hari Minggu 6 Desember, dikawal oleh kepolisian dan disimpan dalam gudang Kalurahan.

Selama 3 hari tersebut kotak serta surat suara dijaga 24 jam oleh PPS, Sekretariat, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Linmas. Sehari sebelum pemilihan, tanggal 8 Desember surat suara kemudian didistribusikan ke masing-masing TPS.

Lurah Suhardi dalam pendistribusian ini turun langsung membawa kendaraan pengangkut logistik surat suara. Selama seharian penuh bersama tim penyelenggara, pengawas dan pengamanan mengunjungi 17 TPS se Logandeng.

Kotak surat suara kemudian dijaga di TPS  untuk dibuka pada tanggal 9 Desember pagi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung