Penyuluhan Pertanian, Fokus Perangi Hama

fredy 07 Oktober 2021 11:38:31 WIB

Kalurahan logandeng Kembali menggelar penyuluhan pertanian bagi kelompok-kelompok tani di kalurahan logandeng, Kamis (07/11). Penyuluhan kali ini bertema  “penanggulangan  hama tanaman” dengan menghadirkan narasumber drh. Dewi dan Bapak Joko dari Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul.

Dalam penyuluhan ini narasumber menjelaskan dampak negatif dari penggunaan pupuk kimia yang berlebihan dan dalam jangka waktu terus menerus. Dengan alasan menekan biaya banyak petani yang berlebihan dalam menggunakan pupuk kimia sehingga dalam jangka Panjang mengakibatkan kerusakan tanah.

Hal inilah yang coba dipaparkan pada penyuluhan kali ini sehingga diharapkan  tumbuh kesadaran petani akan penggunaan pupuk kimia, sehingga petani dapat menggunakan pupuk kimia dengan tepat dan tidak merusak tanah.

Penyuluhan pertanian ini merupakan kegiatan yang dianggarkan dalam APBKal Logandeng tahun 2021 bersumber dari dana desa. Kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilakukan, harapannya semua petani di wilayah kalurahan Logandeng bisa memperoleh informasi-informasi terbaru terkait bidang pertanian.

(Logandeng/Khusnul khotimah)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung