Penyerahan Sertipikat PTSL 2022 Gelombang Pertama

fredy 15 Mei 2022 08:30:28 WIB

Selasa 26 April 2022, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gunungkidul Achmad Suroyo, S.E bersama Lurah Logandeng Suhardi, S.I.P melakukan penyerahan sertipikat program PTSL tahun 2022.

Pada tahun 2022 ini Kalurahan Logandeng berksempatan untuk mendapatkan program PTSL bersama 2 Kalurahan lain yaitu Kalurahan Ngalang dan Kalurahan Giring.

PTSl dimulai pada bulan Februari dengan mengumpulkan data pemohon berdasarkan KK atau KTP, kemudian tim ukur dari BPN mulai mengukur tanah pemohon sesuai batas patok yang telah dipasang oleh masing-masing warga dengan didampingi dukuh setempat.

Pengukuran tanah dimulai dari padukuhan Jalakan, kemudian Plembon Lor, Pager, Plembon Kidul, Logandeng. Kemudian dilanjutkan ke selatan yaitu Siyono Kulon, Siyono Tengah, Siyono kidul, Siyono Wetan dan Glidag.

Berdasarkan urutan tersebut diatas maka berkas yang dapat diproses terlebih dahulu adalah Jalakan diikut Plembon lor. Sehingga sertipikat yang diserahkan pertama juga dari dua padukuhan tersebut yaitu Jalakan : 54 buah, plembon lor : 10 buah.

Dalam sambutannya Kepala BPN Gunungkidul Achmad Suroyo meminta bagi padukuhan yang lain agar segera menyelesaikan berkas di tingkat kalurahan agar bisa diajukan ke BPN.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung