Bupati Gunungkidul Resmikan Pasar Kas Desa Logandeng

fredy 29 September 2022 21:47:46 WIB

Minggu, 11 September 2022 pada rangkaian peringatan hari Jadi Kalurahan Logandeng Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta meresmikan Pasar Kas Desa Kalurahan Logandeng.

Peresmian ini digelar setelah sebelumnya diadakan senam massal berhadiah kulkas, kambing, kompor gas, dispenser dan hadiah menarik lainnya.

Berlokasi di pertemuan 4 padukuhan yaitu Jalakan, Logandeng, Plembon Kidul dan Plembon Lor, Pasar Kas Desa ini diharapkan menjadi penggerak Ekonomi baik itu bagi masyarakat maupun pada roda pemerintahan kalurahan. Pembangunan sampai saat ini terdiri dari satu aula utama, 28 kios pedagang, gazebo kayu, parkir luas, dua kamar mandi, akses air dan listrik serta jalan yang memadai.

Lurah Logandeng Suhardi, S.IP menjelaskan bahwa nama Pasar Kas Desa jika diucapkan dapat berarti "khas Desa" yaitu pasar yang terdiri dari unsur makanan dan suguhan pentas seni pedesaan. Serta Kas Desa juga berarti fasilitas tersebut dapat menjadi sumber pendapatan asli desa bagi pemerintah Kalurahan.

Dengan bertambahnya aset pasar ini menjadi bukti bahwa Kalurahan Logandeng mengelola Dana Desa untuk menuju desa yang mandiri dalam hal pembiayaan.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Prov. D.I.Yogyakarta Nuryadi, S.Pd, serta Forkopimka Kapewon Playen.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung