Logandeng rangkaian acara dalam rangka Harlah ke- 10 Garda Sigab Logandeng

WIDODO 03 November 2022 10:36:27 WIB

Logandeng, 23 Oktober 2022

Bertempat di Pasar kuliner Logandeng,masih dalam rangka hari ulang tahun Garda Sigab ( Gerakan Pemuda Siyono Logandeng Bersatu ) kalurahan Logandeng, diawali jam 06.30 WIB diadakan senam sehat . diikuti oleh seluruh warga logandeng maupun masyarakat umum. Sebenarnya Senam Sehat ini merupakan kegiatan rutin di pasar kuliner logandeng, tetapi di hari tersebut PKK Logandeng yang mempelopori senam sangat mendukung kegiatan Aniversary satu dekade Garda Sigab tersebut. Garda Sigab dalam acara senam tersebut membagikan Doorprize berupa kupon makan gratis di Pasar Kuliner. Tujuannya adalah untuk menarik peserta senam supaya menjadi lebih banyak pesertanya., selain itu para pedagang di pasar kuliner akan lebih bertambah penghasilannya. Upaya semacam ini merupakan kegiatan sosial juga menambah pendapatan ekonomi untuk masyarakat di Kalurahan Logandeng.

Lanjut di hari yang sama , minggu 23 Oktober 2022 jam 08.00 di laksanakan pentas kesenian Tradisional Gejog Lesung dengan nama Groub "Tunggul Wulung" dari Kalurahan Piyaman Kapanewon Wonosari. Meskipun Groub Gejog Lesung itu bukan dari Kalurahan Logandeng, namun tujuan Garda Sigab adalah mengenalkan pasar kuliner Logandeng ke masyarakat secara luas juga menjadikan " Paseduluran " antar Kalurahan .

Masih di hari yang sama. tepat pukul 09.00 WIB ,dilanjutkan acara Donor Darah bertempat di Pasar Kuliner Logandeng, untuk masyarakat logandeng khususnya juga untuk masyarakat umum di Gunungkidul. Kegiatan Sosial ini sangat membantu warga yang membutuhkan " Setetes Darah Dari Anda Berarti Nyawa Bagi Mereka." Kegiatan Donor Darah ini kerja sama antara PMI Kabupaten Gunungkidul, Pemkal Kalurahan Logandeng, Babinsa ,Babhinkamtibmas ,Karang Taruna Manunggal dan Garda Sigab. Peserta/pendonor jumlahnya sebenarnya ada 64 , namun 43 peserta yang lolos uji screaning dan 21 yang tidak lolos uji screaning. Dari media Gunungkidul hadir Media SOROT Gunungkidul . Masyarakat sangat antusias terhadap kegiatan ini , dari organisasi di luar logandeng FKJR Gunungkidul juga hadir dalam acara tersebut. PMI Gunungkidul mengharap kegiatan seperti ini dapat rutin diadakan setiap 3 bulan sekali. Kedepan mudah mudahan kegiatan seperti ini dapat berjalan secara rutin .

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung