Kalurahan Logandeng Bersaing di Lomba Kalurahan Tingkat Kabupaten

fredy 07 April 2023 09:32:50 WIB

Tahun 2023 Kalurahan Logandeng mewakili Kapanewon Playen bersaing dalam Lomba Kalurahan Tingkat Kabupaten.

Sesuai prosedur setelah diadakan seleksi tingkat Kapanewon, Kalurahan yang lolos kemudian akan mewakili Kapanewon untuk bersaing di tingkat Kabupaten.

Setelah lolos di seleksi Kapanewon, sesuai surat yang turun bahwa tanggal 20 Februari Kalurahan Logandeng bersama 17 Kalurahan lainnya kemudian mengumpulkan berkas Administrasi di Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Kalurahan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunungkidul (DPMKPPKB) guna diseleksi menjadi 3 besar.

Setelah lolos penilaian awal Administrasi menjadi 3 besar, besama kalurahan Ngeposari dan Kepek kemudian kembali bersaing dalam penilaian paparan Lurah dan kunjungan Lapangan.

Sesuai undian, pada tanggal 20 Maret 2023 Kalurahan Logandeng dikunjungi oleh tim penilai sejumlah 30 orang. Tim berasal dari berbagai instansi yang menilai pada bidangnya masing-masing.

Tim segera disambut sejak mulai dari bunderan Siyono oleh warga masyarakat hingga sampai ke Balai Kalurahan Logandeng.

di halaman kalurahan logandeng rombongan disambut dengan drumband SD Logandeng, tari Gambyong, dan koor PKK Kalurahan Logandeng.

Rombongan kemudian menuju padukuhan sample dengan diiringi warga masyarakat, thoklik di pos ronda, Jathilan, Drum Band SD Plembon, Gejog Lesung Pager, Gedruk dan Dolanan Anak, siswa siswi SMA 2 Playen, SD Waladun Sholihun, SMP Mujahidin, TK ABA Pager, Santri PP Al Madina Pager.

Tim kemudian beristirahat di terlebih dahulu karena telah memasuki jam istirahat di padukan sample Plembon Lor.

Penilaian dilanjutkan dengan tinjauan ke titik-titik sample seperti pojok migunani, pos ronda, sekretariat kelompok ternak, Paud, PKK,  rumah sehat, dan lain sebagainya.

Setelah melakukan penilaian, pukul 14.00 dilakukan acara penutupan di Taman Kuliner Kas Desa Logandeng.  

Diucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak terutama lembaga dan warga masyarakat atas partisipasi yang telah diberikan. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung