Penyerahan Kenang-Kenangan KKN 53 Univet Bantara Kepada SD Mitra Kerja

univet 11 September 2023 11:12:24 WIB

GUNUNG KIDUL, 7 September 2023. Mahasiswa KKN 53 Universitas Veteran Bangun Nusantara dengan bangga mengumumkan kegiatan penyerahan kenang-kenangan yang istimewa sebagai penutup Program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mahasiswa KKN dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan telah bekerja bersama dengan Sekolah Dasar (SD) Mitra Kerja selama 45 hari untuk memberikan kontribusi positif kepada pendidikan anak-anak di Desa Logandeng.

Program KKN di Universitas Veteran Bangun Nusantara tidak hanya tentang pengabdian kepada masyarakat, tetapi juga tentang membangun hubungan yang berarti dengan institusi dan komunitas setempat. Tahun ini, mahasiswa KKN 53 telah mengambil inisiatif untuk bekerja sama dengan SD Mitra Kerja sebagai bagian dari upaya mereka untuk meningkatkan pendidikan anak-anak di wilayah ini.

Puncak dari program ini adalah kegiatan penyerahan kenang-kenangan yang diadakan di SD Negeri Logandeng pada tanggal 25 Agustus 2023. Kegiatan ini merayakan pencapaian para mahasiswa KKN 53 dan menghormati kerja keras mereka dalam meningkatkan pendidikanserta sebagai bentuk terimakasih kepada SD Negeri Logandeng karena telah berpartisipasi dalam menyukseskan program kerja KKN yaitu Literasi Membaca yang telah berlangsung sejak tanggal 11 Agustus 2023.

Dalam pidato singkatnya, Rukinah, Kepala SD Negeri Logandeng menyatakan, "Kami sangat bangga dengan semangat dan dedikasi para mahasiswa KKN dalam membantu SD Negeri Logandeng. Ini adalah contoh nyata bagaimana pendidikan dapat menjadi kekuatan yang membentuk masa depan. Kami berharap kegiatan Literasi Membaca ini nantinya akan dapat dilanjutkan oleh para guru di SD Negeri Logandeng"

Tidak hanya itu, Mahasiswa KKN 53 juga melaksanakan kegiatan penyerahan kenang-kenangan dan hadiah pada peserta lomba di SD Negeri Plembon pada tanggal 28 Agustus 2023. Kegiatan ini merayakan pencapaian sekaligus sebagai penutup kegiatan program kerja KKN Lomba Cerdas Cermat yang telah dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2023, serta sebagai bentuk terimakasih kepada SD Negeri Plembon karena telah berpartisipasi dalam menyukseskan program kerja KKN ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung