Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Buku Warung dan Digital Marketing Oleh KKN 53 Univet Bantara

univet 12 September 2023 19:45:41 WIB

Logandeng, 31 Agustus 2023. KKN Kelompok 53 Universitas Veteran Bangun Nusantara Logandeng memiliki beberapa program kerja salah satunya adalah Sosialisasi dan Pelatihan Buku Warung dan Digital Marketing yang dilaksanakan di perpustakaan Kalurahan Logandeng. Latar belakang dari diadakannya sosialisasi ini yaitu kita melihat sebagian besar pelaku UMKM di Desa Logandeng belum mengelola keuangan secara maksimal. Dengan diadakannya sosialisasi dan pelatihan ini diharapkan pelaku UMKM dapat menggunakan aplikasi Buku Warung dalam mencatat transaksi penjualan, persediaan barang, dan laporan keuangan. Serta tujuan dari digital marketing yaitu pelaku UMKM dapat mempromosikan usahanya melalui media sosial dengan memanfaatkan aplikasi Canva.

Acara sosialisasi ini dibuka engan doa lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Bu Beti selaku carik dari desa Logandeng dan sambutan dari ketua Kelompok KKN 53, lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi buku warung dan digital marketing dari narasumber yaitu Bapak Yoppi Syahrial SE.,MM selaku narasumber dan Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bangun Nusantara. Lalu ada sesi tanya jawab dimana para peserta antusias untuk bertanya berbagai pertanyaan terkait. Setelah kegiatan kami para anggota kkn juga masih mengunjungi lokasi para pelaku UMKM untuk memberikan pelatihan secara privat mengenai buku warung dan digital marketing. Kegiatas sosialisasi dan pelatihan tersebut berjalan dengan lancar.

Adanya sosialisasi dan pelatihanini dapat membantu para pelaku UMKM di Desa Logandeng agar lebih efisien dalam mengelola keuangannya dan juga dapat memperluas pangsa pasar, dan lebih berani mempromosikan produk para pelaku UMKM melalui pelatihan digital marketing yang diadakan oleh Kelompok KKN 53 Logandeng.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung