Pasar Kuliner Sompil Binangun Desa Logandeng

fredy 09 Mei 2018 18:51:21 WIB

Minggu (06 Mei 2018) Budaya yang diwariskan oleh nenek moyang tentunya haruslah selalu dijaga keberadaannya. Desa Logandeng memulai kembali melestarikan makanan tradisional yang mungkin sudah tidak banyak generasi muda yang mengetahuinya. Pasar Sompil Binangun adalah wujud nyata Pemerintah Desa Logandeng yang di prakarsai Bp. Suhardi Kepala Desa Logandeng, dalam melestarikan bentuk bentuk kebudayaan yang ada di wilayahnya.

Pasar Sompil yang tadinya menjajakan hasil bumi pertanian saja, mulai hari ini sudah melirik dijualnya makanan olahan asli desa misalnya; Gudeg, Kuluban, Es Dawet, Sembukan, Peyek, Jamu, Gudangan dan lain-lain. MKeberanekaan jenis makanan itu dijual setiap hari minggu di Pasar Sompil Binangun ini.

Pembukaan Pasar Sompil Binangun ini di buka langsung oleh Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah yang ditandai dengan pemotongan pita simbol dibukanya Pasar Sompil Binangun. Ibu Bupati juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah desa logandeng untuk senantiasa menjaga dan melestarikan warisan leluhur yang ada di wilayah Desa Logandeng.

Salam Logandeng Nyawiji.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung