124 Semarak Nyala Obor dan Kembang Api

fredy 18 September 2019 20:19:24 WIB

Pada malam sabtu tanggal 13 September 2019, Karang Taruna Manunggal Desa Logandeng memberikan kejutan dalam rangka menyambut hari jadi Desa Logandeng yang ke 124. Kalau biasanya jumlah umur yang dirayakan disimbolkan dengan jumlah lilin, kali ini obor senthir sejumlah 124 buah dijadikan simbol jumlah tahun yang telah terlampaui.

Dengan semangat gotong-royong para pemuda desa membuat sendiri obor dari botol bekas. Bertempat di rumah salah satu anggota karang taruna, tepatnya di dusun Siyono Kulon. Walau memakan waktu hampir satu hari penuh, seluruh persiapan alat dapat diselesaikan. Botol senthir tersebut kemudian diikat pada bambu lalu  ditata mengelilingi lapangan logandeng hingga berjajar rapi.

Pada acara seremoni setelah sambutan secara simbolis penyalaan obor pertama oleh kepala Desa Logandeng bapak Suhardi, S.I.P. didampingi dukuh dan karang taruna.

Jarak antar sisi lapangan dan kondisi pencahayaan yang gelap karena listrik dimatikan di tengah kerumunan penonton yang membludak membuat karang taruna harus bekerja ekstra hati-hati dalam berkoordinasi mengatur timing.

Sampai pada puncaknya yaitu pentas kembang api yang berdurasi sekitar 3 menit. Malam tanggal 14 itu dalam sekejap menjadi terang dan berwarna warni. Banyak terdengar suara kagum dari para hadirin yang ada di lapangan. Tidak ada yang menyangka akan ada kegiatan lain selain penyalaan obor. Khusus kembang api ini memang sedikit dirahasiakan, sehingga benar-benar menjadi sebuah kejutan bagi warga masyarakat Desa Logandeng.

Setelah kembang api selesai dinyalakan, acara kemudian dilanjutkan dengan pentas wayang kulit. 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung