Kader Kesehatan Lengkap Berseragam

fredy 26 September 2019 11:34:04 WIB

Kamis 26 September 2019 ini balai Desa Logandeng terdengar riuh dengan adanya Rapat Koordinasi Kader Kesehatan Desa Logandeng.

Acara ini dihadiri oleh kepala Desa Logandeng bapak Suhardi, S.I.P beserta ketua PKK Desa Logandeng ibu Murni Hayati, Babinsa Desa Logandeng bapak Margiyono, penyuluh dari Puskesmas Playen I ibu Hari Rahmawati, dan pembibing PLKB ibu Kartini. 

Dibuka dengan sambutan Kepala Desa Logandeng bapak Suhardi, S.I.P. Beliau menyampaikan bahwa menurut data yang masuk, sudah tidak ada warga yang jambannya dinyatakan tidak layak. Karena itu desa tidak akan menganggarkan program jambanisasi pada tahun 2020 mendatang.

Acara dilanjutkan dengan pembagian obat cacing gratis dari Puskesmas Playen I. Pembagian ini merupakan program pemerintah bagi balita umur 12 - 59 bulan.

Materi selanjutnya pembimbing dari PLKB ibu Kartini. Beliau menyampaikan mengenai keluarga berencana, kesehatan, beserta pentingnya pendataan. Juga sedikit disinggung mengenai materi stunting.

Bersumber dari koordinator Kader Kesehatan Desa Logandeng ibu Sumi Astuti, kegiatan ini merupakan pertemuan rutin bulanan setiap tanggal 21 atau menyesuaikan. Dari tiap-tiap padukuhan diwakili 5 orang kader kesehatan. 

Dari ibu Ketua PKK ibu Murni Hayati mengusulkan dan ikut membantu pengadaan seragam secara swadaya. Rencananya bulan depan akan ditindak lanjuti dengan pengadaan bahan kain.

Total 65 kader Kesehatan Desa Logandeng akan berseragam.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung