Menuju Pola hidup sehat dengan program jambanisasi

WIDODO 29 September 2019 13:46:55 WIB

Siyono Wetan , 21 September 2019. Pemerintah desa logandeng mengalokasikan dana desa untuk kepentingan pembangunan sektor kesehatan desanya. Ada 10 padukuhan yang mendapat program bantuan Jambanisasi untuk masyarakat kurang mampu yaitu : Pager, Jalakan, Plembon kidul,Plembon Lor, Logandeng, Siyono wetan, Siyono kidul,Siyono tengah dan Glidag.

Maksud dari program jamban sehat adalah membantu warga desa meningkatkan fasilitas kesehatan di rumahnya. Sehingga kesehatan di lingkungan tempat tinggalnya menjadi lebih baik.

Tujuan dari kegiatan jamban sehat adalah:

1.Meningkatkan persaudaraan warga Dusun

2.Membantu pemerintah desa untuk mensukseskan pembangunan,

3.Meningkatkan taraf kesehatan warga

Sasaran kegiatan adalah keluarga pra sejahtera di tiap tiap  dusun.

Program ini bersumber dari alokasi dana desa ( ADD ) berupa material : Closed, Pasir,Semen dan Besi di tambah dengan swadaya dari masyarakat di tiap tiap padukuhan.

Program ini sudah di mulai dari tahun 2017 dan berjalan hingga tahun 2019, salah satunya adalah Dusun siyono wetan .

Melalui Pemerintah Desa, Dukuh Siyono wetan , LPMP , ketua masing masing RT , tokoh masyarakat dan warga masyarakat ,dusun siyono wetan ada  6  warga  dari beberapa lingkungan RT yang mendapat bantuan progam jambanisasi .Dalam perkembangannya ,dusun siyono sebagian besar sudah selesai pengerjaannya dan sudah di pakai . Ada beberapa yang masih proses pengerjaan untuk tahun 2019 yaitu di lingkungan RT 58 ; rumah Bapak .Sudarmanto dan Rumah Bapak. Sutrisno namun sudah proses finishing dan tidak ada kendala dalam proses pemasangannya.

Program ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat desa logandeng diantaranya adalah masyarakat pra sejahtera dusun siyono wetan

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung