Pemerintah Desa Bersilaturahmi dengan Warga RT 2 Pager

fredy 10 Oktober 2019 08:56:14 WIB

Pada hari Rabu 9 Oktober 2019 pemerintah desa mengadakan silaturahmi ke Rt 02 padukuhan Pager. Pada malam itu Kepala Desa Logandeng bapak Suhardi, S.I.P bersama staf perangkat desa ikut hadir dalam acara arisan rutin Rt 02 di kediaman ketua Rt 02 bapak Heru Santoso.

Kegiatan silaturahmi ini merupakan agenda bapak Suhardi yang rencananya akan mencakup seluruh Rt di Desa Logandeng. Kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan pada awal periode pemerintahan beliau yang pertama. Selain untuk silaturahmi kegiatan ini juga bertujuan untuk menyampaikan program-program Pemerintah Desa beserta mendengarkan langsung aspirasi dari warga masyarakat.

Pukul 20.00 WIB rombongan Pemerintah Desa sampai ke lokasi acara, terlihat warga sudah berkumpul sejumlah 24 orang.

Acara dimulai dengan sambutan dari Dukuh Pager bapak Muji Haningtyas N. S.Pdi. Beliau menyambut kedatangan rombongan perangkat desa serta menyampaikan 3 informasi.

Yang pertama cor berem yang berada di sebelah barat rumah bapak wicaksono sudah selesai. Kedua bahwa rehab balai padukuhan Pager masih dalam proses pengerjaan, tetapi sudah tampak lebih rapi. Yang ketiga sekitar kanan dan kiri balai rencananya akan di rabat beton agar bisa dipakai untuk masyarakat yang butuh tempat dalam menyelenggarakan acara seperti hajatan.

Acara selanjutnya sambutan dari bapak Kepala Desa, beliau menyampaikan bahwa Rt 02 pager ini merupakan tempat pertama yang beliau kunjungi pada rangkaian silaturahmi periode kedua. Belia juga menyampaikan bahwa Dukuh wajib datang ke tiap acara pertemuan Rt untuk menyampaikan informasi dari desa. Karena Dukuh merupakan wakil Kepala Desa di Padukuhan.

Bapak Kepala Desa juga menyinggung tentang pembangunan makam. Disana telah dibangun fondasi, gardu, pemasangan listrik, serta nantinya sebelah timur akan ditembok dan tengah makam akan dipasangi lampu agar tidak terkesan menyeramkan.

Bapak Suhardi mewakili Pemerintah Desa mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat karena telah berswadaya membangun berem.

Tak lupa disampaikan info bahwa 2020 akan ada penerimaan perangkat desa, bapak Suhardi berpesan bagi warga yang ingin mendaftar diharapkan segera mulai bersiap.

Dalam sesi tanya jawab, bapak Kepala Desa membuka pertanyaan dan saran bagi Pemerintah Desa. Dari 3 warga yang memberikan usulan didapat

  1. Agar dipermudah dalam meminta tanda tangan Kepala Desa.
  2. Pemerataan pembangunan untuk tiap-tiap padukuhan.
  3. Pasar Kuliner menyediakan sarana bermain anak dan taman air
  4. Perbaikan jalan sebelah utara makam

Mengenai 3 poin pertama Pemerintah Desa menerima usulan tersebut, untuk nomor 4 bapak Suhardi memberi penjelasan bahwa sempat direncanakan untuk pembuatan jalan tersebut. Namun terkendala pembebasan tanah maka sampai saat ini rencana tersebut belum dapat terlaksana.

Setelah menjawab pertanyaan dan saran dari warga, rombongan Pemerintah Desa berpamitan pada warga masyarakat Rt 02.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung