Rakor Kader Kesehatan, Cek Data dan Seragam

fredy 21 Oktober 2019 14:14:48 WIB

Senin 21 Oktober 2019, Kader Kesehatan Desa Logandeng mengadakan rapat koordinasi rutin di balai Desa Logandeng.

Pertemuan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars kesehatan dengan posisi berdiri.

Sambutan dari Desa diwakili Sekertaris Desa Bety Yuliani, SS. Beliau meminta para kader untuk segera verifikasi dan valiadasi data karena harus mulai diinput petugas entry mulai 1 Desember. Selain itu disinggung juga bahwa Kader Pembangunan Manusia (KPM) perlu dibentuk, kader KPM dilarang merangkap sebagai kader kesehatan maupun posyandu.

Dilanjut pembagian bahan seragam dari ketua PKK Murni Hayati. Perwakilan masing-masing padukuhan mengambil seragam tersebut untuk dibagikan. Diharapkan para kader kompak dengan model baju yang akan dibuat.

Koordinator kader kesehatan Sumi Astuti mewakili para kader mengucapkan terimakasih pada Ketua PKK Logandeng karena telah dibantu dalam pengadaan seragam. Beliau mengingatkan pada kader untuk lebih ekstra mengamati perkembangan bayi ketika misal dalam 2 bulan tidak ada kenaikan berat badan. Orang tua agar segera diingatkan untuk memberi asupan gizi yang lebih.

Dan juga dari hasil screening lansia didapatkan kesimpulan bahwa rata-rata memiliki masalah dengan kolesterol yang tinggi. Kader diharapkan juga menjaga perkembangan kesehatan para lansia.

Dilanjut pembicara dari Puskesmas Dhayuk Arini, A.Md.Keb mengecek administrasi para kader, diantaranya catatan hamil, anak kurang gizi, penimbangan, inventaris posyandu dll. Para kader diharapkan mengatur pendataannya dengan lengkap dan rapi. Beliau juga menyinggung tentang cuaca panas yang belakangan melanda wilayah gunungkidul. Peserta dianjurkan untuk mengurangi aktifitas diluar ketika tengah hari dan menggantinya saat pagi atau sore, serta dianjurkan minum air putih sebelum merasa haus.

Acara juga diselingi perkenalan staf kasi kesejahteraan yang baru widodo dari Siyono Wetan, beserta ibu dukuh baru dari Siyono Kulon.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung