Pemilihan Rt 12 seri, Masyarakat Menanti

fredy 27 Oktober 2019 09:53:24 WIB

Sabtu 26 Oktober 2019, Rt 12 Plembon Kidul mengadakan pemungutan suara yang kedua kali di rumah Lurah Desa Logandeng Suhardi, S.I.P. Pemilihan pertama telah dilaksanakan minggu sebelumnya, namun dari hasil penghitungan didapatkan hasil yang seri.

Terdapat dua calon yang mengajukan diri menjadi RT yaitu nomor urut 1 Santoso dan nomor urut 2 Suharno.

Acara malam itu dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, dengan jumlah suara total 50. Setelah dilaksanakan penghitungan ternyata pungutan suara kedua ini juga didapat hasil seri yaitu masing-masing mendapat 25 suara.

Panitia kemudian meminta usulan pada warga masyarakat apakah akan melaksanakan voting, diundur kembali 1 minggu atau langsung mengadakan pungutan suara yang ke-3 kali. Sebagai orang nomor 1 di Logandeng Suhardi juga dimintai arahan. Beliau memberikan apresiasi atas demokrasi yang dilaksanakan di Rt 12, voting dirasa akan mencederai demokrasi tersebut. Keputusan dikembalikan kepada warga.

Dari kesepakatan bersama diputuskan dilakukan pemungutan suara yang ketiga kalinya pada malam itu juga. Karena surat suara telah habis dipakai maka pemungutan suara dilakukan dengan menulis nomor urut calon yang dipilih.

Pungutan suara ketiga ini berlangsung riuh, karena beberapa pemilik hak suara telah ada yang pulang maka total suara yang ada menjadi ganjil yaitu 39 suara. Warga sangat berharap pemilihan yang ketiga ini dapat menghasilkan satu nama sebagai ketua Rt terpilih.

20 menit proses pungutan dan penghitungan ternyata didapat hasil yang luar biasa. Hanya berselisih 1 suara yaitu Santoso 19 suara dan Suharno unggul dengan 20 suara. Meskipun begitu diputuskan Suharno sebagai ketua Rt yang baru.

Lurah Desa Logandeng mengucapkan selamat bekerja pada Rt yang baru, "meski tugas berat menanti akan dapat terlampaui jika ikhlas niat beribadah mengabdi pada masyarakat." imbuhnya.

Rt yang baru Suharno dalam pidatonya meminta banyak arahan dari warga masyarakat. Dalam pertemuan Rt tanggal 15 nanti dirinya akan mulai membahas banyak hal tentang program kemasyarakatan.

Acara kemudian ditutup pukul 22.00 WIB.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung