Bantuan RTLH Mulai Dimanfaatkan

fredy 21 November 2019 14:50:18 WIB

Dusun Siyono Kulon adalah salah satu wilayah yang menerima bantuan RTLH di Kalurahan Logandeng. Dari 3 penerima program di Siyono Kulon, Dwi Untara Rt 29 adalah salah satu penerima yang sedang melaksanakan pembangunan rumah dari bantuan tersebut.

Rabu 20 November 2019 tim redaksi berkunjung ke kediamannya di Rt 29 tepatnya samping lapangan voli Siyono Kulon, terlihat warga sedang mengerjakan bagian dinding dan pintu depan rumah. Tampak pula Dukuh Siyono Kulon Yuli Ardianto yang mengawal proses rehab rumah.

Pemilik rumah Dwi Untoro menjelaskan bahwa rehab ini telah berjalan selama satu minggu, termasuk proses bongkar bangunan lama. Diperkirakan 10 hari lagi selesai.

Karena terkendala dana, beliau tidak banyak memperluas bangunan rumahnya. Dengan bahan yang ada dapat digunakan untuk 6 x 4 meter. Bahan bangunan yang diterima yaitu batako, pasir, besi, dan semen.

Beliau menceritakan bahwa rumahnya memang perlu direhab, namun sesuai namanya RTLH membutuhkan bahan tambahan karena sifatnya adalah stimulan.

“Antara butuh rehab dan juga terpaksa cari tambahan dana, tapi kalau tidak di bantu ya tidak akan segera rehab”. Imbuhnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung