Baznas dan Warga Gotong-royong Bedah Rumah

fredy 16 Desember 2019 08:55:09 WIB

Sabtu 14 Desember 2019, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan bantuan bahan bangunan kepada Suratini warga dusun Logandeng Rt 21.

Dua hari sebelumnya anggota Baznas Warno melakukan survei ke kediaman Suratini mengenai keadaan bangunan rumah. Warno menjelaskan dirinya menangani kasus rumah yang tidak layak, rata-rata Baznas melakukan perbaikan rumah dari 11 sampai 14 rumah perbulan. Untuk bulan Desember ini telah dilaksanan bedah rumah di 9 titik.

Dijelaskan lebih lanjut Baznas bekerja sama dengan para donatur dalam pembiayaannya. Bahan bangunan bagi Suratini ini berasal dari donatur dokter Iip Wijayanto RS. Bhayangkara. Bantuan yang datang berupa batako, semen, pasir 1 rit, atap asbes, kusen jendela, pintu kayu serta besi. Rencananya model bangunan yang akan dibangun adalah berjenis semi permanen.

Pada hari Sabtu kegiatan difokuskan pada merobohkan bangunan lama, warga sekitar yang hadir cukup banyak yaitu 20 orang. Turut hadir dalam kegiatan ini Lurah Logandeng Suhardi, S.I.P, Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Logandeng, dukuh Logandeng,serta Relawan Garda Sigab.

Setelah sisa bangunan lama telah di bersihkan kegiatan kemudian dilanjutkan dengan membangun fondasi rumah baru.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung