RT 36 Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

fredy 16 Desember 2019 09:49:06 WIB

Minggu 15 Desember 2019, warga Rt 36 dusun Siyono Tengah melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air. Lokasi pengerukan saluran air mulai dari pertigaan sate Nongko Doyong 100 meter sampai pertigaan.

Pagi itu terlihat 20 an warga dengan alat cangkul mengeruk tanah yang berada di sisi timur jalan. Dari keterangan ketua Rt 36 Purwanto, air hujan dapat meluap sampai aspal jika jalan air tidak dikeruk/diperdalam. Saat ini pembangunan talud saluran air di samping jalan tersebut belum bisa terlaksana. 

"Kami sadar pembangunan fasilitas dari pemerintah tidak bisa serentak tiap tahun untuk dilaksanakan di tiap RT". imbuhnya.

Purwanto juga menambahkan terdapat dapur rumah salah satu warga yang sering tergenang air saat hujan. Dikarenakan dapur tersebut hampir sama tingginya dengan jalan aspal.

Selain mengeruk endapan tanah, warga juga memasang 2 unit lampu penerangan jalan. Hari senin warga berencana memindah tiang telepon, pemindahan ini diharapkan nantinya akan dilanjutkan dengan pelebaran pertigaan jalan. Purwanto menjelaskan di pertigaan ini pernah ada mobil kehabisan jalan, "Motor atau mobil harus ekstra hati-hati di pertigaan ini" imbuhnya.

Purwanto mewakili warganya mengharapkan adanya bantuan pembuatan saluran irigasi air secepatnya.

"Dikarenakan biaya pembangunannya cukup besar kami tidak bisa segera membangun sendiri".

Warga juga siap apabila harus ikut membangun tenaga maupun iuran.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung