Plembon Lor Gempur Batu Untuk Lapangan

fredy 23 Desember 2019 14:42:16 WIB

Minggu 22 Desember 2019, Pemuda padukuhan Plembon Lor bekerja bakti mengangkut batu kapur putih untuk fondasi lapangan bola voli.

Pagi itu sekitar 30 pemuda yang tergabung dalam karang taruna Makaryo Goeyoeb bersama dukuh Plembon Lor Ngadiyono, ketua RW dan ketua RT berkumpul di area depan balai padukuhan. Rencana kegiatan hari itu yaitu mengangkut batu urug dari samping jalan ke bagian dalam lapangan dengan alat cangkul, angkong dan linggis.

Dikarenakan sewaktu pengiriman urug sebanyak 2 rit juga disertai turunnya hujan, mengkibatkan tanah menjadi berlumpur dan truk tidak berani masuk ke area lapangan. Sehingga terpaksa batu diturunkan di samping jalan, berjarak sekitar 10 meter dari tempat yang seharusnya.

Kerja bakti ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 3 desember kemarin, namun karena minggu tersebut turun hujan lebat, maka terpaksa harus diundur. Warga yang mulai sibuk bercocok tanam membuat pengerjaan lapangan kembali ditunda.

Setelah tanggal 22 Desember kemarin para pemuda dan warga baru bisa kembali berkumpul melaksanakan kegiatan. Namun kali ini muncul kendala lain, yaitu urug batu keprus ini menjadi sedikit mengeras sehingga sedikit menyulitkan untuk mengambil dan menaruhnya di alat pengangkut. Masyarakat memakai cangkul sampai linggis untuk menggali dan meremukkan batu yang mengeras menjadi satu.

Pengerjaan pemerataan urug sementara ini terlaksana sampai 70%.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung