Pemdes & BPD Bahas APBDes 2020

fredy 26 Desember 2019 11:15:21 WIB

Minggu 22 Desember 2019, BPD desa Logandeng bersama Pemerintah Desa mengadakan rapat pembahasan sekaligus penadatanganan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2020. Rapat ini bertempat di balai desa Logandeng dengan peserta sejumlah 30 orang, dimulai pukul 20.00 WIB.

Acara dibuka dengan sambutan kepala desa Logandeng Suhardi, S.I.P. Dalam 2020 mendatang terdapat satu kegiatan yang cukup besar yaitu pembangunan balai kemasyarakatan.

Bangunan tersebut diharapkan akan dapat meningkatkan pemasukan desa, karena dapat disewa masyarakat untuk kegiatan seperti hajatan dengan gedung yang lebih layak. Selain itu pembangunan taman kuliner juga akan dilanjutkan pada tahun 2020, dikarenakan dana pembangunannya tidak mencukupi jika hanya dari satu tahun kegiatan.

Menjelaskan lebih jauh bahwa pembangunan jalan memang dibutuhkan, tapi hal tersebut tidak terlalu akan terasa dampak ekonominya oleh masyarakat. Meskipun begitu, Pemdes tetap akan mengusahakan pembangunan jalan baik itu bersumber dari alokasi lain.

Masuk ke acara inti, rapat kemudian dipimpin oleh ketua BPD Edy Purwanto, S.Sos. BPD telah menerima Rancangan APBDes 2020 pada 3 hari lalu dan telah melaksanakan pra rapat, baik itu dengan anggota BPD maupun Kasi Kaur.

Dengan waktu 3 hari tersebut BPD telah berusaha mencermati RAPBDes dengan meminta penjelasan terkait penggunaan dana dan sumber dananya. Dalam waktu yang terbilang singkat tersebut BPD telah sepakat menyetujui Rancangan APBDes untuk kemudian dijadikan APBDes tahun 2020.

Edi Purwanto mengingatkan bahwa BPD dan Pemdes adalah mitra dalam pemerintahan, sekaligus menampung aspirasi masyarakat dan mengawasi kinerja pemerintah desa. Semua itu bertujuan untuk majunya desa Logandeng.

APBDes desa Logandeng 2020 saat ini sedang diajukan ke kecamatan untuk diteliti. Setelah mendapatkan persetujuan maka Perdes APBDes 2020 akan sah berlaku.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung