Garda Sigab Amankan Perayaan Natal di GKJ Logandeng

fredy 26 Desember 2019 14:01:52 WIB

Memasuki perayaan Natal tahun 2019 Garda Sigab melakukan pengamanan dan penataan parkir serta mengatur lalu-lintas di Gereja Kristen Jawa Logandeng.

Kegiatan sosial kemasyarakatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang telah dimulai sejak dibentuknya Garda Sigab pada tahun 2013.

Pada Misa Malam Natal Selasa 24 Desember 2019, bersama 15 personel pengamaman dilakukan mulai pukul 18.30 WIB sampai 21.00 WIB. Pada malam tersebut juga dilakukan aksi sosial donor darah dengan bekerja sama dengan PMI Gunungkidul. Aksi ini dilakukan Jemaat Gereja dan terbuka bagi masyarakat umum.

Sedangkan pagi harinya pengamanan dilakukan mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB dengan personel yang turun 10 orang.

Berdasarkan keterangan dari ketua Garda Sigab Wahyu Hidayat, mobil dan motor diatur untuk masuk ke area parker di halaman samping dan depan gereja.

“Khusus motor dapat semuanya masuk ke area halaman, untuk mobil terdapat beberapa yang kita tempatkan di bahu jalan”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Logandeng, Suhardi, S.I.P, Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Logandeng, Banser, Forum Jogja Rembug, dan RAPI.

Wahyu Hidayat menambahkan kegiatan pengamanan yang dilakukan Garda Sigab juga meliputi Idul Fitri, Idul Adha, malam takbiran, pos pengamanan lebaran. Pemuda gereja juga rutin ikut membantu pengamanan ketika hari raya Idul Fitri dan Idul Adha.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung