Warga Swadaya Tambal Gorong-gorong

fredy 31 Desember 2019 09:49:09 WIB

Sabtu 28 Desember 2019, Warga membenahi gorong-gorong jalan yang ambles. Berlokasi di jalan penghubung Siyono Kulon, Siyono Tengah, Siyono Kidul dan Glidag, jalan ini termasuk jalan desa dan telah diajukan E-Musren (Musyawarah Perencanaan).

Meski pembangunan aspalnya telah berumur 7 tahun namun gorong-gorong jalan air ini masih berasal dari pembangunan tahun 1990-an. Diindikasikan penopang aspal jebol karena sering dilewati kendaraan truk.

Pada 6 bulan yang lalu kondisi aspal terlihat sedikit cekung kedalam, beberapa bulan setelahnya mulai terbantuk lubang dengan diameter sekitar 30 cm. Kemudian memasuki musim hujan di awal Desember, lubang membesar 2x lipat.

Melihat kondisi ini warga sekitar berinisiatif segera menambal lubang diatas gorong-gorong tersebut dengan cor semen. Terlebih dahulu sampah daun yang telah menumpuk dikeluarkan dan dibersihkan. Lubang cor dibuat dengan lebar 1 meter x 1.2 meter persegi dengan ketebalan sekitar 20 cm.

Pengerjaan dimulai pada pukul 8 pagi, melibatkan 2 tukang yang dibantu warga sekitar. Jalan sekitar juga ditutup untuk kendaraan roda 4 selama 1 minggu agar campuran semen dapat mengeras sempurna.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung