Silaturahmi Warga, RT 53 Glidag

fredy 20 Januari 2020 08:38:41 WIB

Sabtu 18 Januari 2020, Lurah Logandeng Suhardi, S.I.P beserta perangkat melakukan silaturahmi dengan warga pada acara arisan RT 53 padukuhan Glidag. Pukul 20.00 WIB rombongan tiba di kediaman mbah Mul, tempat diadakannya arisan rutin RT 53 pada bulan Januari ini. 

Acara kemudian segera dibuka dengan sambutan dari Dukuh Glidag Ega Oktaviana. Pak dukuh menyampaikan agar warga senantiasa rukun dalam bermasyarakat dan juga mengingatkan untuk segera mengumpulkan KK terbaru. Dimaksudkan agar ketika ada suatu program yang akan masuk padukuhan Glidag maka data penduduk sudah tersedia. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Lurah Logandeng Suhardi, S.I.P. beliau berharap dengan adanya Dukuh yang baru ini nantinya akan membawa kebaikan pada Glidag. Suhardi juga meminta masyarkaat memberi dukungan pada dukuh Ega Oktaviana.

Tak lupa beliau menyampaikan program pembangunan desa, diantaranya akan dilakukan pembangunan Gedung Serbaguna. Pembangunan ini akan memakai dana dari Dana Desa, sehingga masyarakat tidak akan dilibatkan untuk berswadaya.

"Alhamdulillah, selama tiga kali bersih desa ini, untuk pagelaran wayang masyarakat sudah tidak diminta iuran".

Selain itu Kalurahan juga membangun Taman Kuliner, ketika Taman ini nantinya selesai dibangun akan terdapat peluang usaha, terutama penjual makanan.

"Jika UMKM Glidag ada yang punya usaha kuliner terutama jajanan tradisional, dapat segera didata untuk nanti bisa ikut masuk di Taman Kuliner".

Tak lupa bapak Lurah meminta kritik saran atau pertanyaan dari warga yang hadir. Terdapat 2 warga yang menyampaikan pertanyaan diantaranya.

  • Mbah Jamiran. Beliau menanyakan ada tidaknya PRONA/PTSL pada 2020 ini dan Jalan Glidag - Pulutan apakah akan dibangun.

Jawaban:

  1. Untuk 2020 Prona belum ada. Sekarang ini istilah Prona sudah diganti yaitu PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap). Desa Logandeng sudah melakukan 5x Prona. Namun Suhardi masih menghimpun masukan, apakah Logandeng masih perlu untuk mengadakan PTSL kembali.
  2. Jalan Glidag Pulutan ini berpotensi menjadi jalan kabupaten, namun syarat status jalan kabupaten tersebut adalah lebar tanah untuk jalan yaitu min 7 meter. Suhardi mengembalikan pada masyarakat apakah nantinya akan rela jika sebagian tanahnya digunakan untuk jalan. Dan Kalurahan belum tahu pasti seperti apa perjanjian kerja antara pengembang perumahan dan masyarakat.
  •  Bapak Budi. Beliau menyampaikan termakasih akan kehadiran Lurah Suhardi di tengah masyarakat dan dirinya meminta agar ketika ada bantuan nantinya akan tepat sasaran.

Jawaban:

  1. Tentu segala program yang masuk membutuhkan data yang valid, maka dari itu warga harap mendukung pemerintah setempat terutama Dukuh agar dapat menyasar warga yang paling tepat untuk menerima. Pendataan lewat KK tadi termasuk salah satunya.

Turut hadir dalam pertemuan malam itu Bhabinkamtibmas Logandeng Budi Santoso, beliau melakukan perkenalan sekaligus menyampaikan agar masyarakat mewaspadai penyebaran virus antraks. Warga dihimbau tidak menyentuh sapi mati mendadak, dan segera melaporkan pada dukuh/petugas.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung