Rakor Kader, Logandeng Juara Madya

fredy 21 Januari 2020 14:27:41 WIB

Selasa 21 Januari 2020, diadakan Rapat Koordinasi rutin Kader Kesehatan di balai Kalurahan Logandeng. Acara dimulai pukul 10.00 WIB dihadiri sekitar 40 kader, peserta kemudian berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB.

Kegiatan kemudian dibuka dengan sambutan dari wakil pemerintah Kalurahan Logandeng staf Kasi Pelayanan Widodo. 

Kemudian dilanjut dari Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) kecamatan Playen ibu Sukartini, beliau menyampaikan adanya peningkatan pada data persentase pelayanan di kecamatan playen pada tahun 2019 yaitu 65,10 %.

Namun sayangnya untuk Kalurahan Logandeng sedikit mengalami penurunan, hal ini dapat dikarenakan warga melakukan suntik KB di wilayah kecamatan lain. Padahal ketika timbul masalah seperti komplikasi setelah suntikan maka akan sulit dilakukan penelusuran ketika tempat pelayanannya tidak sesuai domisili tempat tinggal.

Untuk itu Sukartini mengajak kader untuk mensosialisasikan hal ini saat pertemuan di tingkat padukuhan maupun RT.

Sukartini juga membagikan isian data untuk kader RT, dalam artian nantinya tiap RT akan mempunyai kadernya sendiri, namun calon kader tersebut haruslah sama sekali belum menjadi kader, baik itu kader posyandu, kder kesehatan, kader Paud dll. Kader juga diminta mengisi kuisioner tentang keadaan dan kegiatan kader untuk saat ini.

Ibu Simi Astuti Koordinator kader menyampaikan bahwa Kalurahan Logandeng menjadi juara 1 kategori pos penimbangan Madya. Hal tersebut diumumkan pada saat kegiatan Germas di kecamatan yang lalu. Juga dalam kesempatan tersebut Logandeng mendapatkan 10 kantong penimbangan balita yang dibagikan ke masing-masing padukuhan.

Beliau juga menyampaikan rencana regenerasi koordinator kader, dirinya meminta para kader untuk menentukan koordinator yang baru pada Rakor bulan depan. Faktor usia dan pekerjaan yang banyak membuat ibu Simi merasa perlu untuk dilakukan pemilihan koordinator yang baru.

Namun beliau juga merasa bersyukur berkat menjadi kader dirinya dapat memahami wilayah Logandeng lebih dari orang biasa serta bisa mengenal orang-orang baru. Acara kemudian ditutup pada pukul 12.00 WIB.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung