Bhabinkamtibmas Sambangi Ponpes, Jaga Kerukunan Umat

fredy 03 Februari 2020 09:29:11 WIB

Jum’at 31 Januari 2020, Bhabinkamtibmas Logandeng Budi Santoso melakukan silaturahmi ke ponpes Anshorullah As-salafy mengenai kerukunan umat.

Hal ini didasari adanya penyerangan ke rumah warga dan merusak Masjid Al Amin, Jalan Belibis, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Jumat 24 Januari 2020 kemarin.

Disinyalir penyerangan ini disebabkan dari penertiban warung tuak yang dilakukan petugas Satpol PP pada Jumat siang. Penertiban tersebut menimbulkan pro dan kontra di masyarakat setempat. Kemudian sekelompok warga melakukan penyerangan ke masjid dan sejumlah rumah warga.

Berdasarkan kejadian tersebut Budi Santoso melakukan komunikasi dengan ponpes yang ada di Logandeng. Salah satunya ponpes Anshorullah As-salafy di Siyono Wetan.

Bersama Pamong Desa dirinya disambut Ustadz Fajri salah satu pengasuh ponpes. Terlihat para santri sedang berkegiatan yaitu hafalan surat.

"Di Logandeng yang aman ini tetap perlu kita saling komunikasi untuk mencegah konflik dan hal-hal yang tidak diinginkan" ungkap Budi.

Ponpes Anshorullah As-salafy juga siap menjaga kerukunan antar umat dan mencegah hal yang menimbulkan perpecahan antar umat.

"Kami berkeyakinan kalau rahmat Allah adalah Rahmatan Lil Alamin, yaitu rahmat Allah untuk semua orang".

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung