Kopwan Srikandi Sukses Adakan RAT

fredy 10 Februari 2020 14:38:28 WIB

Minggu 9 Februari 2020, Koperasi Wanita Srikandi Siyono Wetan mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sekaligus tutup buku tahun 2019.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB bertempat di kediaman bapak Heri Sutanto RT 65. Terlihat sejak pagi tempat pertemuan telah dipenuhi anggota koperasi yang sebagian besar berasal dari RT 64 dan 64.

Dalam acara ini hadir mewakili Dinas Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Gunungkidul Bidang Koperasi Seksi Kelembagaan dan dan Pengawasan Ratna Madyaningtyas, S.IP., M.PA, Lurah Logandeng Suhardi, S.I.P, Dukuh Siyono Wetan Wartini, ketua RT 64 dan 65 serta tokoh masyarakat.

Wakil dari Dinas Koperasi Gunungkidul Ratna Madyaningtyas menyampaikan apresiasinya terhadap Kopwan Srikandi. Terdapat sejumlah 191 koperasi yang ada di Gunungkidul, didalamnya terdapat 45 koperasi yang dapat menggelar rapat anggota tahunan, yaitu baru sepertiga dari total keseluruhan.

Hal ini dapat menjadi motivasi karena tidak semua koperasi dapat melaksanakan RAT.

Ratna juga menyebutkan bahwa tanda adanya peningkatan dalam sebuah koperasi dapat dilihat dari adanya penambahan anggota. "Ada koperasi yang sejak awal pendirian sampai sekarang anggotanya masih sama".

Selain itu pada hari Minggu tersebut akan diadakan pemilihan bagi pengurus baru untuk 2020-2021, menggantikan periode lama yaitu pengurus periode tahun 2017-2019.

Regenerasi ini menunjukkan bahwa koperasi tersebut “Hidup”. Dinas menyatakan siap untuk menyelenggarakan pelatihan bagi SDM koperasi agar dapat meningkatkan pelayananannya.

Lurah Logandeng Suhardi juga ikut memberikan apresiasi bagi pengurus maupun anggota Kopwan Srikandi. Ekonomi desa perlu digerakkan dan koperasi menjadi salah satu motor penggerak ekonomi masyarakat.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung