Syukuran BUMDes Sambung Rasa

fredy 13 Februari 2020 10:17:17 WIB

Minggu 9 Februari 2020, BUMDes Sambung Rasa mengadakan syukuran atas berjalannya BUMDes dan bantuan mobil pengangkut sampah dari Dinas DP3AKBPM&D.

Bertempat di Kantor BUMDes di padukuhan Jalakan, bersama pengurus serta operator acara ini turut dihadiri Lurah Logandeng Suhardi, S.I.P serta ketua BPD H. Edy Purwanto, S.Sos.

Dalam sambutannya Lurah Suhardi memberikan apresiasi dan dukungan bagi seluruh keluarga BUMDes yang selalu berusaha untuk maju bersama. "Jika ada penilaian negatif anggap saja sebagai penyemangat". 

Masuknya armada yang lebih besar diharapkan dapat mempermudah jalannya kegiatan. Ketika BUMDes ini berkembang nantinya kesejahteraan anggota juga akan makin mencukupi. 

Suhardi juga meminta alat pengolah pupuk kompos agar bisa beroperasi kembali. Dikarenakan ketika ada buangan sampah daun maka jenis sampah tersebut dilarang untuk dikirim ke TPA.

Pupuk ini dapat digunakan untuk mempuk tanaman di samping kantor BUMDes. Nantinya masyarakat bisa melihat langsung hasil tanaman yang dipupuk menggunakan produk pupuk olahan BUMDes.

Kemudian ketua BPD Edy Purwanto memberikan masukan pada BUMDes untuk melakukan pengambilan sampah dengan rutin. Jika terdapat kendala agar mengusahakan tidak terlalu lama jeda pengambilannya.

Serta administrasi BUMDes agar diperlengkapi sehingga dapat mengetahui pendapatan dan pengeluaran. Karena jumlah pelanggan sudah ada nominalnya sehingga perkiraan pemasukan dapat dihitung dalam satu tahun.

Direktur BUMDes mengungkapkan kendala yang sering dihadapi saat ini adalah ketika adanya kerusakan mesin. Diharapkan adanya bantuan ini dapat mengurangi biaya operasional perbaikan mesin.

Pukul 11.30 syukuran dilanjukan dengan doa bersama dipimpin Edi Purwanto. Setelah makan berama dilanjutkan foto bersama di depan armada pengangkut sampah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung