Berantas DB, Logandeng Serentak Bergerak

fredy 16 Februari 2020 20:34:00 WIB

Minggu 16 Februari 2020, Kalurahan Logandeng melaksanakan kerja bakti massal dalam rangka menghadapi Demam Berdarah di wilayah Logandeng.

Berkaitan dengan jumlah warga yang dinyatakan positif DB sejumlah 12 orang dalam kurun akhir tahun 2019 - Februari 2020 ini, Lurah Suhardi segera menggerakkan warga secara serentak agar melakukan pembersihan lingkungan.

Kalurahan mengeluarkan surat edaran bagi masing-masing padukuhan untuk kemudian diumumkan di pengeras suara agar besok pada hari Minggu pagi diadakan kerjabakti. 1 Unit mobil keliling dilengkapi toa juga dikerahkan untuk menyebarkan kepada masyarakat informasi tersebut.

Pada pelaksanaanya masyarakat di tiap padukuhan serentak membersihkan lingkungan serta rumah. Selain menguras bak mandi dan penampungan air juga dilaksanakan pemotongan ranting pohon serta rumput liar yang sudah memanjang.

Lurah Suhardi kembali berkeliling mengunjungi tempat-tempat warga berkumpul untuk meninjau dan pelaksanaan pembersihan lingkungan. 

Pada Senin dan Selasa berikutnya dari Dinas Kesehatan juga akan melakukan fogging kedua untuk Siyono Kidul dan fogging pertama bagi Glidag. Diharapkan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk ini dapat memutus mata rantai perkembangan nyamuk.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung