KWT Logandeng Tanam Bibit Sayur

fredy 19 Februari 2020 13:53:47 WIB

Sabtu 15 Februari 2020, Kelompok Wanita Tani Kalurahan Logandeng melakukan panen kacang panjang sekaligus penanaman bibit sayuran kangkung dan sawi. Lokasi penanaman bertempat di Plembon Lor, utara bulak sumur.

Dalam memanen kacang panjang hal ini dilakukan secara bertahap yaitu setiap 2 hari sekali. Menurut keterangan para anggota, panen kacang panjang ini telah dilakukan sebanyak lima kali.

Hasil panen kemudian dijual ke warung atau dibeli langsung oleh anggota. Hasil penjualan ini akan masuk ke dalam kas KWT.

Dengan jumlah personel 9 orang semenjak pagi ibu-ibu anggota KWT telah menyiapkan gulanan/gundukan tanah sebagai tempat penananaman kangkung. Setelah itu gulanan ditaburi pupuk organik.

Untuk pembibitan kali ini menghabiskan setengah kg bibit sawi dan 1 amplop bibit sawi. Juga disampaikan bahwa terdapat hambatan dalam perawatan yaitu adanya hama ulat dan belalang. Dalam perwatannya para anggota akan bergantian menyesuaikan keadaan.

Pukul 10.00 WIB para anggota selesai melakukan kegiatan di lahan penanaman. Seperti biasa para anggota melakukan acara spesial "Nyambel Bawang" guna meningkatkan guyub rukun sesama anggota.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung