RT 44 dan RT 47 Jadi Sasaran Fogging

fredy 19 Februari 2020 13:56:53 WIB

Senin 17 Februari 2020, Dinas Kesehatan Gunungkidul Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit melakukan kegiatan fogging nyamuk di RT 47 padukuhan Glidag.

Adanya 5 orang penderita DB di Glidag membuat pemerintah segera turun melakukan pencegahan atas penularan DB ke masyarakat yang lain. Sebelumnya telah dilakukan penyampaian informasi tentang DB kepada masyarakat Glidag.

Dari puskesmas Playen I M. Cholid Widodo, SKM dan Dwi Yuliati, S.Kep.Ns menyampaikan cara pemberantasan sarang nyamuk, serta sifat penularan dari nyamuk aedes aegypti pada 3 Februari 2020 kemarin di balai padukuhan Glidag.

Kemudian dikarenakan pada tanggal 17 pagi turun hujan yang cukup deras, acara fogging yang harusnya dimulai pukul 06.00 pagi baru bisa dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Dengan 4 personel dari Dinkes fogging baru selesai pada pukul 09.30 WIB. Turut hadir memantau kegiatan ini Dwi Yuliati, S.Kep.Ns beserta Dukuh Glidag Ega Oktaviana.

Kemudian Selasa 18 Februari 2020 Dinkes kembali mengunjungi RT 44 Siyono Kidul untuk melakukan fogging kedua. Cuaca yang tidak hujan membuat fogging dapat dilaksanakan semenjak pagi hari. Berdasarkan petugas jika fogging dilakukan siang maka asap dapat tertiup angin.

Turun memonitor dari Puskesmas I Playen Sumarni, AMKL dan Adhik Intan Triasmara A.Md.Keb, serta Dukuh PJ Siyono Kidul Baryadi. Setelah kegiatan fogging selesai para petugas diajak untuk istirahat sejenak di balai padukuhan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung