Jum'at Berkah, Garda Sigab Siap Senso

fredy 28 Februari 2020 14:42:31 WIB

Jum'at 28 Februari 2020, Karang Taruna Manunggal Kalurahan Logandeng Divisi Sosial Kemasyarakatan Relawan Garda Sigab bersama Garda Wati melakukan kegiatan bakti sosial. Pada minggu terakhir bulan februari ini kembali dibagikan paket beras 3 kg kepada warga masyarakat Logandeng.

Kriteria penerima bantuan yaitu fakir miskin, Janda, Jompo dan anak Yatim. Bakti sosial ini bersumber dari donatur H. Bambang Sudarmanto. Sempat terdapat jeda waktu dalam pembagian bantuan dikarenakan salah satu keluarga dari donatur meninggal dunia di desa Bandung. Anggota Garda Sigab ikut hadir dan membantu dalam acara doa di rumah almarhum. 

Pada baksos ke-empat ini penyaluran dilaksanakan di Logandeng sebanyak 49 paket, Siyono Tengah 46 dan Siyono Wetan 54 paket. Pagi hari area Logandeng menjadi sasaran pertama, kemudian sebagian Siyono Tengah sampai sebelum sholat Jum'at. Siang pukul 13.00 setelah sholat Jum'at, dilanjutkan di padukuhan Siyono Tengah dan Siyono Wetan.

Pukul 08.00 WIB relawan berkumpul di kediaman Agus Dwi Haryanto, sejumlah 10 personel turun membantu jalannya kegiatan ini. Penyaluran beras dilaksanakan dengan menggunakan armada 1 unit mobil dan motor.

Garda Sigab dalam kegiatannya masih aktif memantau potensi bencana. Dalam hal ini telah disiapkan 2 unit Senso/gergaji mesin untuk menanggulangi pohon yang roboh karena angin. Perkembangan potensi bencana dan laporan kejadian terus dipantau melalui grup Whatsapp Info siaga Logandeng.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung