STIS Jakarta Teliti Data Desa

fredy 06 Maret 2020 10:22:12 WIB

Jum'at 6 Maret 2020, Mahasiswa Politeknik Statistika STIS Jakarta melakukan penelitian data ke Kalurahan Logandeng.

Politeknik Statistika STIS adalah perguruan tinggi kedinasan di lingkungan Badan Pusat Statistik. Pembinaan secara fungsional Politeknik Statistika STIS dilaksanakan oleh Kepala Badan Pusat Statistik, namun secara pembinaan secara teknis akademik dilaksanakan oleh menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan tinggi dalam hal ini adalah Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Selama 2 Maret sampai 15 Maret 2020 para mahasiswa STIS melakukan Praktek Kerja Lapangan di Wilayah DIY. Dalam satu kelompok terdiri dari 4 orang, mereka mendatangi balai Logandeng sebanyak tiga kali, pada kunjungan pertama mereka memperkenalkan diri sekaligus meminta ijin melakukan penelitian data wilayah Logandeng.

Para Mahasiswa diterima carik Beti Yuliani, S.S dan dipersilahkan mengajukan wawancara mengenai data Logandeng. Kalurahan Logandeng dan Gading diteliti tentang data jumlah penduduk laki-laki dan perempuan, kepadatan penduduk, jenis pekerjaan dll melalui wawancara ke perangkat Kalurahan. 

Selain itu mereka juga melakukan wawancara langsung ke rumah warga di desa Piyaman dan gari, data yang dikumpulkan seperti keadaan rumah warga, Sanitasi lingkungan, Aset keuangan Desa, Dll. Hasil yang diharapkan nantinya akan tersimpulkan potensi suatu desa.

Mahasiswa STIS juga memberikan cinderamata kenang-kenangan bagi kalurahan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung