Pembekalan Peserta Ujian Kasi dan Dukuh 2020

fredy 11 Maret 2020 10:20:38 WIB

Rabu 11 Maret 2020, Panitia Penjaringan dan Penyaringan Kasi Pelayanan dan Dukuh Siyono Kidul menyelenggarakan pembekalan bagi peserta yang akan mengikuti ujian. Bertempat di balai Kalurahan Logandeng, acara dimulai pukul 13.30 WIB.

Setelah panitia berhasil menjaring dan menyaring 25 peserta maka kemudian sesuai rencana pada tanggal 11 ini peserta dibekali informasi dan pengarahan dari narasumber. Panitia mengundang Forkopimca Playen yaitu Panewu, Kapolsek, Danramil dan tentunya panitia penguji. Turut hadir dalam acara ini Lurah Logandeng Suhardi, S.I.P, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Logandeng.

Dalam sambutannya Lurah Suhardi merasa bangga karena adanya peserta yang berasal dari luar Logandeng. Diharapkan nantinya dapat memberikan nuansa baru bagi pemerintahan di Logandeng.

Kemudian beliau mendorong peserta agar banyak bertanya dalam hal yang terkait ujian. Jangan sampai ada keraguan dan menjadi ganjalan di kemudian hari. 

"Sesuai peraturan, siapapun yang memiliki nilai tertinggi maka itulah yang menjadi Kasi dan Dukuh".

Kemudian mewakili Panewu Playen Kasi Pemerintahan Riyanto membuka percakapan dengan menyapa satu persatu peserta. Beliau memaparkan bahwa kesejahteraan pamong yang saat ini sudah semakin baik.

Dapat dibandingkan dengan ketika ada lowongan Tenaga Harian Lepas di dinas-dinas yang gajinya dibawah Pamong namun saingan pendaftarnya dapat mencapai ratusan. Sedangkan saat ini kesempatan menjadi kasi dan dukuh hanya berbanding 1:20 dan 1:5.

Berdasarkan kesempatan besar ini nantinya pamong wajib lebih bersemangat, diantaranya dengan masuk kantor pukul 08.00 dan pulang pukul 15.00 kecuali dukuh yang menyesuaikan masyarakat.

Beliau juga menambahkan bahwa Logandeng termasuk Kalurahan yang terbuka. Dapat dilihat ketika penerimaan Carik yang berasal dari luar Kalurahan namun dapat diterima dengan baik.

Narasumber kedua Kapolsek Playen AKP. Moh. Jusuf Tianotak S.Kep menyatakan dirinya bersama Danramil akan fokus "Mengamankan". Ketika panitia dan pengawas telah transparan dan amanah maka peserta dapat fokus untuk bersaing dengan calon yang lain.

Kapolsek mendorong peserta agar percaya diri, yakin dan berdoa pada Tuhan. Tentu dibarengi usaha yaitu mempelajari materi yang akan diujikan.

Narasumber yang terakhir dari tim pengawas diwakili Beti Yuliani, S.S dan Sunardi, S.I.P Berdasarkan surat KPTS no 12 th 2020 tim penguji dibentuk dengan total beranggotakan 5 orang.

Beliau membacakan waktu, dan tempat pelaksanaan ujian tertulis maupun praktek, berikut tata tertib dan hal yang dilarang untuk dilakukan peserta.

Beberapa diantaranya:

  1. Peserta memakai baju putih lengan panjang, bawahan celana/rok hitam serta jilbab hitam bagi yang memakai.
  2. Peserta telah hadir di lokasi ujian 15 menit sebelum ujian dimulai.
  3. Dilarang membawa alat tulis, kalkulator, hp buku ke ruanga ujian.
  4. Nilai ujian Praktek Dukuh berbobot 20 %, unjian tertulis berbobot 80%.
  5. Nilai ujian Praktek Kasi Pelayanan berbobot 50 %, unjian tertulis berbobot 50%.
  6. Tempat duduk ujian tertulis posisinya dapat dilihat di papan pengumuman balai kalurahan.
  7. Tempat duduk ujian praktek akan ditentukan secara acak dengan cara undian.

Para penguji akan dikarantina di balai kalurahan untuk membuat soal ujian sejak tanggal 16 Maret sampai pelaksanaan ujian tanggal 17 Maret. Soal akan dijaga kerahasiaannya agar tidak bocor kepihak manapun.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung