Himbauan Puskesmas Playen

fredy 19 Maret 2020 13:41:53 WIB

Kamis 19 Maret 2020, Kepala Puskesmas Playen I dr. Jolanda Barahama bersama Kepala Puskesmas Playen II Supriyono, AMKL, SKM menyampaikan informasi pemahaman Corona ke Pamong dan Undangan di Balai Kecamatan Playen.

Pada awalnya dijadwalkan kegiatan pembekalan penerimaan perangkat desa serta kerjasama antar desa. Peserta yang diundang antara lain Pamong, BPD atau Tokoh masyarakat.

Namun pada Bersama Panewu Playen Muh. Setyawan Indriyanto,S.H, M.Si dan Kapolsek Playen AKP. Moh. Jusuf Tianotak S.Kep bersama kepala Puskesmas hadir dalam pertemuan.

Disampaikan beberapa pemahaman penting tentang penanganan virus Corona yaitu diantaranya:

  1. Orang Dalam Pengawasan (ODP) bukan berarti orang tersebut sudah positif dinyatakan menderita Corona.
  2. ODP dapat berasal dari orang yang merasakan gejala Corona, ataupun orang yang tidak merasakan gejala namun merasa telah melakukan kontak dengan penderita.
  3. Puskesman pembantu untuk sementara ditutup karena tenaga medis ditarik untuk membantu di Puskesmas Playen I dan II.
  4. Terdapat prosedur screening di Puskesmas yang mengakibatkan bertambahnya waktu pemeriksaan di Puskesmas, warga diharap memahami hal tersebut demi menjaga keamanan baik pasien lain maupun tenaga medis.
  5. Jika terdapat tanda-tanda seperti batuk, pilek, sesak nafas agar warga menghubungi puskesmas dan tidak datang ke puskesmas secara langsung. Puskesmas yang akan mendatangi warga ke rumah.
  6. Masyarakat diharapkan melakukan gaya hidup sehat dan mengurangi kegiatan diluar rumah.

Kapolsek Playen juga menekankan agar tidak ada pihak yang memanas-manasi suasana, apalagi mengusir orang keluar wilayah karena alasan penyakit. 

Panewu Playen mengajak Pamong dan peserta yang lain menyampaikan dan memberikan pemahaman ini untuk menjaga lingkungan masing-masing.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung